Tutorial Photoshop Membuat Image Glow | A3BROs Team
A3BROs Team is Moving in Design Services ,Installation Services (Network and Software) and Website/E-Commerce Creation/Self Engine Optimization (SEO)
 

Jumat, 02 September 2011

Tutorial Photoshop Membuat Image Glow

2 komentar
Pada tutorial photoshop ini saya gunakan Image lambang Thundercats. Mungkin teman2 ada yang tau kalau saya sebut ThunderCats?!.Film kartun periode 90-an dimana Semua karakter jagoannya mirip dengan kucing dari planet Thundera, dedengkotnya bernama Liono ingat gak?!!. Saya pada masa itu masih duduk di sekolah dasar,filmnya ditayangkan oleh Stasiun Televisi pertama di Indonesia yaitu RCTI. .
dan yang paling berkesan saya Inget banget numpang  nonton di rumah tetangga,he..he..he.. maklum dulu masih pake de-coder dan de-coder masih mahal-mahalnya lagi :(. Rencananya kita buat dari Image logo Thundercats, yang seolah – olah image tersebut memancarkan sinar atau kita kita kenal dengan Efek Glowing.  Tanpa banyak basa-basi kita mulai tutorial ini,Bismillah.

1.Buka Photoshop,lalu kita File – Open Image yang saya siapkan sebelumnya , lalu kita invert dengan Control –I. maka image yang semula hitam akan berubah putih.

tutorial photoshop image glow
2.Duplikasi dengan perintah Control-J, lalu Filter – Blur - Blur More. Kita sudah mendapatkan permukaan warna  image yang kita pasang akan pecah.

3. Untuk lebih membuat image lebih pecah  duplikasi lagi Control-J dan tambahkan Filter-Blur-Gaussian Blur, buat nilainya 2.ulangi perintah diatas sekali lagi hingga gambar betul-betul  pecah.

tutorial photoshop image glow

4. Satukan ketiga layer dengan perintah Control-E 2x, Sehingga akan muncul 1 layer saja. Untuk melengkapi efek Berkilau kita klik kanan layer dan pilih Blending Option. Pilih Style Outer Glow dan kita pilih warna yang kita suka, disini contohnya saya gunakan  warna kuning untuk glowingnya. Kita rubah Spread = 3% dan Size = 35 px.

tutorial photoshop image glow

Jadi deh Efek Glowingnya. Bisa ditambahkan kreasi lainnya oke :)

tutorial photoshop image glow
Selamat Mencoba,

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : Ciu Wanara ~ A3BROs Team is Moving in Design Services , Installation Services (Network and Software) and Website/E-Commerce Creation.

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Tutorial Photoshop Membuat Image Glow, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda ....

:: Thank you for visiting ! ::

2 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
  1. Terima kasih sob tutorialnya kebetulan lagi pengen banget belajar edit mengedit dengan photoshop makasih ya

    BalasHapus