Ukuran Standar Foto | A3BROs Team
A3BROs Team is Moving in Design Services ,Installation Services (Network and Software) and Website/E-Commerce Creation/Self Engine Optimization (SEO)
 

Jumat, 21 Desember 2012

Ukuran Standar Foto

1 komentar

Ketika hendak mencetak foto kita harus mengetahui ukuran baku foto yang hendak dicetak,baik sebagai pemula maupun professional ( Toko Maupun Rumahan ).
Adakalanya disodori pertanyaan; “Saya mau cetak foto ukuran 4R yah!ngomong – ngomong 4R tuh segimana sih?” Mungkin kita bisa saja jawab; “kalo 4R itu ukuran 4 x 6 inci bu/pak” atau “kalo 4R itu ukuran 10.2 x 15.2 cm pak/bu”. Tetap customer tidak punya gambaran berarti tentang ukuran tersebut.  Idealnya kita menyediakan contoh foto dari berbagai ukuran, guna meyakinkan ukuran foto yang dicari oleh customer. Kalau maksimal 8R ada sekitar ± 8 foto yang harus dijadikan contoh L.
Saya  punya  cara mudah untuk menggambarkannya. Sebagai contoh Jika menggunakan printer standar, kertas foto yang digunakan adalah A4. Disini saya coba mendeskripsikan ukuran foto dari ukuran wallet (dompet)   sampai  8R dalam ukuran kertas  foto A4, beserta tabel dalam inci maupun centimeter. Anda hanya perlu print dan menempelkannya ke dinding, dimana customer bisa melihatnya.


Tabel Ukuran Foto

2x3
Ukuran foto KTP
2   x   2,7 cm 
3x4
Ukuran foto Ijazah
2,8   x   3,8 cm
4x6
Ukuran foto SKCK
3,8    x    5,6 cm
2R
2     x   3,5  inci
5,6  x  8,9 cm
 3R /Postcard
3,5     x    5   inci
8,9  x  12,7 cm
4R
4      x    6   inci
10,2  x  15,2 cm
5R
5      x    7  inci
12,7   x   17,8 cm
6R 
6      x     8  inci 
15,2   x   20,3 cm
8R
8      x   10  inci
20,3   x   25,4 cm

















ukuran foto cdr
Download File Corel  Ukuran Foto

Buka file tersebut di Coreldraw , print dalam kertas A4. Semoga bisa bermanfaat dan lancar dan banyak rejeki dari usaha cetak fotonya he…he…he…. :D

NB: nantikan posting berikutnya cara mengcrop foto sesuai ukuran standar di Photoshop

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : Ciu Wanara ~ A3BROs Team is Moving in Design Services , Installation Services (Network and Software) and Website/E-Commerce Creation.

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Ukuran Standar Foto, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda ....

:: Thank you for visiting ! ::

1 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
  1. I'm still learning from you, as I'm making my way to the top as well. you could try this out I certainly liked reading everything that is written on your site.Keep the stories coming. YOURURL.com I loved it! advice

    BalasHapus